Mengenal Ciri - Ciri Phising Ataupun Scam Page Instagram

Langsung saja, di sini saya akan share mengenal ciri ciri phising ataupun scampage instagram dan cara menghindarinya.

Pengertian Phising dan Scampage adalah suatu metode yang di gunakan hacker untuk mencuri password dengan cara mengelabui target menggunakan fake form login pada situs palsu, dan bisa juga di kirim lewat Email dan jika di klik, mengarah langsung ke fake from login tersebut, yang menyerupai situs aslinya. Sehingga banyak customer yang terkecoh dengan tiruan page tersebut.

penyebaran phising page biasanya melalui software , email , Manual, dan media lainnya yang berpotensi tinggi kita beraktifitas didalamnya.

Contoh : Page Instagram / Email masuk yang menyerupain email pihak Instagram, bank login, amazon, Paypal, dan masih banyak lagi.

Kenapa kita membahas phising / scampage Instagram?

Jadi gini, akhir akhir ini banyak teman teman saya yang bertanya kepada saya. 
 " Instagramku kok gak bisa di bukak ya? kenapa ini, apa kena hack pakdhe? "
ya saya bertanya ke teman saya, sebelum nya apa kamu pernah login instagram lewat websaite? atau link websaite yang bertebaran di Komentar IG foto orang?
dia bilang " gak pernah " lah, kan saya bingung juga, setelah saya liat email punyak temen saya, saya baru sadar. kalo email tersebut adalah email palsu yang mirip sekali dengan email yang dikirim pihak instagram ke penguna pada umumnya. 

Saya akan kasih bocoran berupa gambar cara menghindari web phising dan scampage lewat email ataupun link web. Anda akan tau setelah melihat perbedaan gambar No.1 dan No.2 di bawah ini ..

1. Gambar Phising berupa send mail dan langsung mengarah ke websaite phising : 





2. Gambar Non Phising  berupa send mail dan langsung mengarah ke websaite Instagram :





Anda dapat melihat perbedaan web Instagram asli dengan Phising. Lihat Tanda merah / hitam yang saya tandai,  itu salah satu ciri yang membedakan web asli dengan Tiruan , Yaitu Site Informationnya / SSL . bila web asli Site informationnya terlihat jelas. Sedangkan web palsu kosong / tidak memiliki site information.

Terimakasih sudah membaca penjelasan Phising Page / Scampage dari saya, untuk info lebih lanjut jangan hubungi saya , karena saya termasuk aktifis Phising 

Tapi sekarang saya sudah taubat kok , jadi bebas mau tanya2 apa aja tentang Phising.

Salam Sharing Gil's Blog
Previous
Next Post »